Tahun Depan Gaji PNS dan TNI/Polri Naik Lagi

Tahun Depan Gaji PNS dan TNI/Polri Naik Lagi

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan, pemerintah merencanakan penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen, dan pensiun pokok sebesar 4 persen. Rencana ini diungkapkan SBY dalam pidato tentang RAPBN 2014 di gedung DPR, Jakarta, Jumat 16 Agustus 2013.

"Penyesuaian gaji pokok PNS serta anggota TNI dan Polri sebesar 6 persen, dan pensiun pokok sebesar 4 persen ini untuk mengantisipasi laju inflasi," kata Presiden.

SBY mengungkapkan, dalam RAPBN 2014, alokasi anggaran belanja pegawai direncanakan sebesar Rp276,7 triliun. Angka ini meningkat 18,8 persen dari belanja pegawai dalam APBNP 2013.

Selain itu, SBY mengungkapkan, anggaran belanja non kementerian dan lembaga dalam RAPBN 2014 direncanakan sebesar Rp636,4 triliun. Alokasi anggaran ini antara lain untuk belanja subsidi dan pembayaran bunga utang.

Belanja subsidi direncanakan sebesar Rp336,2 triliun, atau turun sekitar 3,4 persen dari anggaran belanja subsidi dalam APBNP 2013. Anggaran sebesar itu, menurut SBY, akan dialokasikan untuk subsidi energi dan non-energi, yang mencakup berbagai subsidi pangan, pupuk, dan benih.  


sumber

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment