Suara Hati Operator Indonesia

Suara Hati Operator Indonesia

Buat teman2 Operator Sekolah

Saya juga operator saya sadari pekerjaan operator tidak sama dengan pekerjaan administrasi lainnya, data begitu banyak yang harus di entry mulai dari PTK sampai dengan Siswa, dan kevalidannya juga harus betul2 sebab berisiko di komplain oleh PTK, terutama kalau berkaitan dengan sergur, lumayan repot sebelum cair ditanyain gimana apa ada yang salah data dllsbg.

Sekarang permasalahan adanya Verval dan PASSMK, PASSMA, atau dapodik yang begitu banyaknya entry data yang harus dimasukan, sehingga banyak operator yang mengeluh.

"Yang Jadi Permasalahan"
1. Banyak Kepala Sekolah yang tidak tahu tentang Padamu Negeri dan PAS/Dapodik
2. Dinas Pendidikan mensosialisasikan hanya ke Operator sehingga seolah-olah operator yang membikin pekerjaan (sempat ada guru yang komplain ke saya kalau data online harus oleh guru apa pekerjaan Tata Usaha "Sakit sekali hati saya saat itu yang memang tidak ada bedanya honornya dengan TU lainnya")
3. Tenaga Pendidikan masih banyak yang memanfaatkan konvensasi sertifikasi untuk di gunakan ke arah penampilan pribadi (yang kredit mobil, beli laptop "untuk facebook dan game", beli BB "untuk mengurangi beban kerja tambah entry status dllsbg")
ke tiga hal di atas menurut saya wajar bagi yang tidak menyadari, cuman tidak wajar bagi evaluasi kinerja, kenyataan setelah UN di buat soal dengan paket hasilnya nilai siswa jatuh di tiap daerah baik itu sekolah vavorit maupun sekolah2 baik negeri dan swasta.

Untuk itu kewajiban bagi kita sebagai operator
1. menggiring temen2 terutama Pendidik untuk belajar melek IT bukan bergaya dengan merubah status di FB/BB dengan segala gaya.
2. Mengenalkan alamat2 web yang banyak membantu pendidik ke arah TIK seperti kemdikbud.go.id., rumahbelajar, dll "banyak sekali sumber"
3. Mendownload dan mengeprint surat2 edaran yang berkaitan dengan hal2 tersebut di atas.

Saran saya sebagai operator
1. Temen2 saya harap bekerja dengan baik tanpa harus repot2 memperbincangkan masalah honor, cape, pusing, perangkat tidak canggih dllsbg nya.
2. selesaikan tugas semaksimal mungkin toh akhirnya kita juga yang ditegur.
3. berdoa agar para pemangku jabatan menyadari kesulitan yang kita dihadapi.

selamat bekerja, semangat dan semoga kesuksesan selalu kita raih
salam operator
minal aidzin wal faidzin

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment